The Bajaj Hitam

Sejak saya putuskan untuk menjual mobil butut saya, yang saya beri nama Bajaj Hitam, sekarang saya jadi pengendara sepeda motor yang aktif. Dengan berkendara sepeda motor begitu, otomatis itu juga lebih menghemat pengeluaran saya untuk membeli bensin. Saya emang lagi pingin pengeluaran saya lebih teratur untuk kedepannya. Dengan menjual mobil, saya pikir bisa jadi lebih hemat.

Tapi sayangnya, itu mobil butut belum terjual sampai sekarang. Pedih..

Bagi mereka yang normal, kalo melihat itu mobil emang pasti pada ragu untuk ngebelinya. Saya paham kenapa mereka begitu ragu. Seperti kata pepatah banyak orang, mobil memang selalu mencerminkan bagaimana pemiliknya. Mobil sedan yang saya miliki itu, sebenarnya tipe Suzuki Baleno tahun 1997. Emang mobil tua, udah uzur usianya. Sama seperti muka saya yang boros. Bentuknya lebih mirip wahana odong-odong ketimbang mobil. Padahal udah full modifikasi lho.

Walaupun mobil itu jarang mogok, tapi selalu ada aja penyakitnya. Ada aja yang harus diperbaiki. Dan itu selalu sukses bikin saya nyesek tingkat go internasional karena biaya perbaikannya bikin dompet saya nggak ada isinya lagi.

The legend of  Bajaj Hitam

Dan untuk memperbaiki citra sedan tua tersebut supaya lebih baik, saya pun nyobain buat perbaiki semua kerusakan mobil itu sampai tuntas. Buat jaga-jaga aja, supaya saya bisa nolak secara gentle kalo ada yang nawar harga murah buat ngebeli itu mobil. Ini yang saya namakan strategi. Ehm! Supaya harganya nggak jatuh-jatuh amat. Nggak mau dong saya terima-terima aja kalo ditawar murah. Mobil saya punya harga diri.

Tapi celakanya, setelah saya masukin bengkel ternyata banyak banget komponennya yang rusak. Nyesel jadinya. Biaya untuk membeli suku cadang mobil yang rusak itu pun nggak sedikit. Mana pesannya harus di Jakarta lagi. Mau nggak mau saya harus beli, demi kepuasan konsumen juga dan kepuasan saya sendiri juga nantinya. Dan sekali lagi, mengingat faktor biaya tambahan (banyak) lagi yang harus dikeluarkan untuk membeli komponen mobil, saya pun galau untuk yang ke 1,251,148 kalinya.

Sebenarnya saya sayang banget sama si Bajaj Hitam ini. Sampai-sampai saya berjanji kepada diri sendiri untuk ngerawat Bajaj Hitam selamanya, dan nggak akan ngejual Bajaj Hitam. Kecuali ada yang nawar harga bagus. Tapi hidup adalah pengorbanan, pandangan saya pun mulai berubah. Bukan karna pingin hidup hemat juga sih, lebih ke tuntutan kehidupan aja sebenarnya. Dan sekarang, statusnya itu mobil lagi dalam masa pertumbuhan perbaikan di bengkel. Doain aja moga cepat bener dan cepet laku juga pastinya.

Ya udah deh, segitu aja. Nanti kita sambung lagi. Saya mau ke bengkel dulu nganterin onderdil baru buat si Bajaj Hitam. Byeee....




Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Justice League

Ribas