Pulang Kampung

Damn! Sudah lama banget tidak nulis lagi, rasanya kangen juga.  Blog ini kayaknya lama-lama sudah tidak keurus lagi. Jarang update. Terakhir update blog waktu bulan Januari kemarin, pas suasana hati lagi melankolis dan galau gegara pisah jauh-jauhan sama anak istri. Daripada kosong, mending saya ngepost cerita kegiatan saya akhir-akhir ini aja.

Eniwei, akhir bulan April kemarin saya balik ke Jayapura, lagi mudik. Kebetulan lagi ada acara keluarga disana. Anak saya ulang tahun. Rencananya mau dirayain sekaligus buat acara perpisahannya mereka, makanya saya pulang. Dan singkatnya, setelah cuti saya dikabulin sama atasan saya pun pulang ke "kampung halaman". Meninggalkan dunia kerja saya untuk sejenak.

Sampai di Jayapura, rasanya senang banget. Soalnya kepulangan saya kali ini adalah yang pertama sejak saya pindah ke Bandung. Jalan raya di Jayapura yang terbilang lebar, mulus dan lapang (tidak seperti di Bandung) membuat saya semakin tersenyum. Kapan lagi bisa mendapati jalan raya seperti ini lagi. Tanpa suasana yang ramai, jalanan yang macet dengan kendaraan yang penuh. Dan inilah salah satu faktor yang buat saya kangen sama suasana kota Jayapura.

Di Jayapura, saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Bermain  bersama anak-anak saya, atau keluar makan bareng bersama keluarga. Hal sederhana sih, tapi sangat berkesan buat saya.

Sering juga saya sekedar keluar berjumpa dengan teman-teman juga para sahabat saya di Jayapura, terutama teman-teman kantor saya yang lama. Terkadang juga saya jalan-jalan sendiri menikmati suasana kota Jayapura yang entah kapan saya bisa menikmatinya lagi.

Saya yang dulu jarang ngobrol sama bokap, saat di Jayapura ngobrolnya jadi lebih intens. Yah, walaupun bokap juga masih tetap sama, masih tetap ngirit kalo ngobrol.  Hanya petuah dan nasehat yang lebih sering beliau utarakan pada saya. Entah kenapa petuah-petuah dan nasehat-nasehat yang beliau berikan pada saya itu rasanya mendamaikan hati, damai banget. Mungkin karena faktor jauh-jauhan sama beliau yang membuat saya sekarang sangat menghargai betapa berartinya pertemuan bersama keluarga. Dalam hati saya selalu berdoa untuk kesehatannya. Mudah-mudahan bokap selalu diberi nikmat kesehatan serta umur yang panjang sehingga bisa cepat berkumpul kembali.

Waktu seminggu yang saya habiskan di Jayapura rasanya tidak cukup untuk mengobati kerinduan saya akan kota ini.

Dimata saya, kota Jayapura adalah tempat paling indah di dunia. Dan selalu akan menjadi begitu. Perpaduan yang cantik perbukitan yang hijau, hamparan laut yang indah, juga langit biru yang menyejukkan.

Jayapuraku, Jayapuramu, Jayapura kita semua.




NB : Ini  beberapa foto yang saya abadikan selama main ke Jayapura yang saya ambil dari akun Instagram saya.

Acara Ultah Anaka saya di KFC Jayapura
Bersama para rekan kerja kantor lama di Pantai Hamadi

Habis nyebur, pose dulu sebelum pulang



Bareng sahabat Threepztwo. Main ping pong.

Meet up teman-teman seangkatan

Pose ceria bersama saat piknik bareng di Pantai Hamadi

Secuil keindahan dari atas Skyline Jayapura

Waktu mau nyebur bareng anak-anak di Pantai Hamadi

Comments

  1. Citizen Titanium Watch VR - Etienne L.
    It is a smartwatch that provides titanium anodizing a user-friendly 2020 edge titanium interface with a can titanium rings be resized great, high-quality titanium dab nail sound. In this review, we will cover used ford edge titanium the entire feature set,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Justice League

Ribas