Kisah Tak Sampai

Sebenarnya saya lagi mikir-mikir. Kayaknya memang benar, kalo kita lagi nge-stuck ide buat nulis blog, solusinya bisa dengan blogwalking. Entah blog punya teman atau siapa aja. Pasti bisa munculin ide. Seperti kemarin malam, lagi niat pingin ngisi blog yang gak penting ini, tapi bingung mau nulis apa. Akhirnya saya blogwalking ke salah satu blog temen saya, teman sekolah, teman ngeband, tetangga plus sahabat saya dulu semasa masih tinggal di Jayapura, Rachmat Sihotang. Dulu dari SMA saya dan Rahmat memang selalu sama-sama, cuma sekarang beda nasib aja. Dia ganteng, saya lebih cute.
 
Di blognya, Rahmat ngeposting tentang masa-masa cinta monyetnya di sekolah dulu. Bukan cinta-cintaan sama monyet sih, tapi cinta yang masih kayak monyet. You know lah, cinta yang masih belum serius gitu, belum mengerti apapun, hanya untuk main-main, dan menyenangkan hati. Setelah baca itu saya langsung dapat ide. Tapi tentu saja saya bukan mau ngebahas masalah cinta monyet. Masalahnya, urusan cinta-cintaan saya waktu sekolah dulu selalu berakhir tragis. Gak ada yang bisa dibanggain. Nyesssek abis! Udah ah..

*bejek-bejekin kepala monyet*

Sebenarnya tulisan dia mengingatkan saya pada salah satu wishlist saya waktu jaman masih duduk di bangku sekolah dulu yang tidak kesampaian, yaitu pingin bisa main gitar. Karena dulu saya suka musik makanya saya pingin sekali bisa main gitar. Sebelum mengenal drum, dulu saya memang pingin bisa main gitar. Pingin banget jadi gitaris. Biar kelihatan keren. Gak pingin jago-jago amat tapi maunya sih minimal main gitarnya bisa lancar gitu. Tujuannya mulia, supaya bisa mendukung waktu-waktu galau saya malam hari karena cinta monyet.

Dan alhamadulillah sekarang..............belum bisa juga.

Nah, itu. Padahal waktu dulu saya sudah coba belajar sama teman-teman yang pandai main gitar, tapi semuanya tidak ada berhasil. Boro-boro bisa main melodi, main "kunci palang" saja tidak bisa. Saking hopelessnya saya, dulu pernah main lagu lawas Stinky yang saya lupa judulnya, dari awal lagu sampai akhir hanya pake kunci ‘C’ doang. Alhasil fals banget kedengarannya. Konyol memang. Mungkin karena bakatnya bukan disitu kali ya, makanya tidak bisa-bisa. Yah, namanya juga manusia, pasti ada kekurangannya.

*Ngeles abis*

Kalau sekarang ingat itu, jadi senyum-senyum sendiri. Bayangin aja belasan tahun, dari jaman single, singset dan langsing, gendut, hingga sekarang sudah beranak pinak belum juga bisa main gitar. Useless banget rasanya. Sebenarnya kalau dipikir-pikir sebenarnya ini perkara niat dan usaha aja. Usaha sama niat saya buat main gitar memang tidak berbanding lurus. Ternyata usaha saya tidak sekeras niat saya, makanya gagal. Sehingga ini saya namakan “Kisah Tak Sampai”.
Sekarang sih sudah saya kubur dalam-dalam keinginan saya itu untuk bisa main gitar. Sekarang sudah nyaman banget ngegebuk drum aja, walaupun sudah setahunan ini juga tidak pernah main drum sama sekali. Dan saya cerita ini sebenarnya gak ada maksud apa-apa. Gak penting juga. Cuma sekedar ingin berbagi cerita ketidak becusan saya aja dalam belajar main gitar waktu dulu.
Oke sip. Gitu aja dulu ya. Ntar kapan-kapan disambung lagi. Oya, buat yang penasaran karakter tulisan saya kenapa jadi berubah-ubah, sekarang saya lagi pingin yang santai-santai aja. Sudah jenuh nulis seriusan sampai yang galau mengharu biru. Iya, lagi ingin kembali ke asal. Mau cerita yang ringan-ringan aja. Tahun ini saya memang sudah terlalu kacau balau dengan kejadian-kejadian dan ujian hidup yang menguras hati, fisik dan perasaan saya. Tapi tetap, harus dijalani dengan ikhlas, banyak doa dan berikhtiar. Serahin semua sama yang Di Atas. Harus tetap optimis dan semangat. Pasti di kasih jalan. Inshaa Allah. Right?

 Salam super!

 

 
 

Comments

  1. Bah waktu itu budi mau ajar ko tp ko tra mau...bendera kuning

    ReplyDelete
  2. Ko tra maksimalkan ganda baru,waktu dia msh disana

    ReplyDelete
  3. Bendera kuning? Tidak ada lagu yang lebih gampang lagi? Tidak level bro. Wkwkwk! Ah, Ganda tra jago mo. Malas belajar sama amatiran. Hahaha..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Justice League

Ribas