Ceritanya Lupa...

Di postingan sebelumnya, kalo nggak salah saya ngutang mau cerita tentang liburanku baru-baru ini di Bandung selama cuti. Sebenarnya saya pingin sih cerita banyak di postingan kali ini, tapi masalahnya saya udah lupa tiap detil moment ngapain aja selama di sana. Maklum, mungkin karena waktunya yang udah lewat beberapa minggu, jadinya agak lupa. Gereget-geregetnya udah hilang. Nggak ngebet lagi pingin cerita. Lagian panjang banget kalo diceritain dalam satu postungan. Banyak moment penting yang saya alami sewaktu disana.

Yeah, mungkin karena saya agak malas nulis aja. Tiap kali niat mau nulis muncul, ada aja yang menghalangi. Contohnya kayak kemarin-kemarin, mau nulis tahunya ada berita Eyang Subur versus Adi Bing Slamet muncul di tipi. Jadinya malah nggak konsen. Rencana mau nulis batal, berakhir dengan nonton berita inpoteinmen aja. Jadi lupa kejadian detilnya buat diceritain sekarang.

Tapi seingat saya, waktu liburan kemarin saya puas-puasin bangun siang. Banyak yang berubah drastis. Pola tidur saya udah kayak kelelawar malam. Tidurnya sampai larut banget, bangunnya siang menjelang sore. Selama cuti saya jadi nggak perlu repot bangun pagi, nggak perlu repot juga kebut-kebutan di jalan karena ngejar absen pagi. Indah banget hidup saya. Kalo diperhatiin, hidup saya emang kelihatan beda-beda tipis sama tukang ronda di komplek.

Kerjaan saya pokoknya happy-happy aja selama cuti. Ngajakin anak jalan-jalan, wisata kuliner, sampai nonton film berdua sama istri saya di bioskop. Emang nggak ada yang lebih membahagiakan di dunia ini selain menghabiskan waktu bersama keluarga. Merefreshkan pikiran sejenak dari segala persoalan hidup. Saya merasa betul-betul bebas. Maklum, saya cuma bisa cuti setahun sekali doang. Untuk pulang ke Bandung dengan membawa serta keluarga emang harus penuhin celengan dulu. Butuh persiapan tabungan yang cukup. Soalnya harga tiket pesawat dari Jayapura ke jakarta mahal mamennn.. Bisa bikin nyesek.

Selama di Bandung saya sempatin juga main ke rumah mantan ibu kost saya dan istri saya tercinta waktu masih ngampus di STAN Cimahi dulu. Selain buat menjaga silaturahmi dan mengenang masa lalu, niat saya kesana juga sebenarnya buat ngasih undangan pernikahan adik saya di Bandung. Oya, saya emang belum cerita kalo saya cuti ke Bandung niat sebenarnya itu mau menghadiri pernikahan adik saya, Indra. Sebagai seorang kakak yang ganteng juga keren, memang sudah kewajiban saya mendampingi adik saya dalam hajatannya yang sekali seumur hidup ini. Sekalian liburan gitu.

*Tepuk tangan*

Sori mau curhat dikit. Ngomong soal pernikahan adik, saya sempet terharu waktu ngeliat moment dia melangsungkan ijab qabul pernikahannya. Nggak nyangka aja, adik saya satu-satunya yang dulu kecil doyan ngemil sekrup itu sekarang udah gede. Udah siap berumah tangga aja. Akhirnya dia mendapat jodoh juga.

Kalo dilihat dari sifat dan tingkah laku, saya dengan dia dari kecil emang nggak begitu punya banyak kesamaan. Banyak sekali perbedaannya. Dia putih, saya item. Dia aktif, saya pendiam. Dia hobinya bola, saya hobinya ngeband. Dia pinter saya....agak kurang pinter. Dia pasti laku kalo nembak cewek, saya....diludahin waktu nembak cewek. Ya begitulah. Saya dengan dia emang beda banget, tapi tetap satu juga kayak Pancasila yang Bhineka Tunggal Ika. Tetap kompak.

Saya nggak bisa ungkapin perasaan saya waktu melihat pernikahan adik saya itu. Campur aduk banget. Antara bahagia juga terharu. Sebenarnya saya hampir menitikkan air mata bahagia melihat kedua pasangan itu, tapi pura-pura cool aja (agak najis ya?hehehe!).

Ya udah, segitu aja dulu ya ceritanya, nggak usah banyak-banyak. Yang penting blog ini ke update. Hehehe! Lagi nggak semangat aja. Lagi kena flu soalnya. Mana kerjaan kantor masih banyak yang harus diselesaikan. Padahal minggu depan udah harus dinas luar kota lagi. Rasanya nggak fokus banget. Ditambah  lagi dengan rasa asin-asin gimana gitu. Aduh, sori yang terakhir emang karena ingusku masuk ke mulut.

Terakhir, selamat menempuh hidup baru aja buat Indra dan Trie. Semoga menjadi kelauarga yang sakinah, Mawaddah dan Warohmah. Moga bahagia sampai kakek nenek dan selalu di beri nikmat kebaikan dari Allah SWT. Amin! Sori kalo nulisnya agak ngasal. Salam pria sejati!

Note : In, ntar kalo punya anak cowok namain Opick aja. Biar ganteng keren macho kayak pamannnya ini. Udah, nggak usah frustasi... Oke ya?







Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Justice League

Ribas