Langitania Perform Lagi


Hah! Udah lama nggak ngeblog lagi. Sekitar semingguan yang lalu saya emang baru aja baru pulang dari liburan di Bandung. Saya habis ambil cuti 2 minggu, jadi agak jarang buka blog lagi. Saya betul-betul memanfaatkan dengan baik liburan kemarin itu. Pokoknya lupainkerjaankantor-able banget. Cuti kemarin emang khusus waktu untuk happy-happy bareng keluarga aja. Ntar deh postingan berikut saya ceritain, soalnya kali ini saya mau cerita tentang pengalaman manggung saya dengan band saya waktu sebelum berangkat cuti. Sayang kalo nggak saya share-in di blog, soalnya ini moment jarang saya alami. Baiklah, mari kita tundukkan kepala sejenak dan mulai aja ceritanya.




Oke, jadi ceritanya tanggal 30 Maret lalu band saya, Langitania, manggung lagi jadi pengisi acara di acara Surya Community Day Out 2013. Konsep acaranya keren, kayak mempersatukan komunitas-komunitas hobi di Kota Jayapura. Ada Motoriders Community, Cars Community dan komunitas-komintas hobi yang lainnya. Jadi kita bisa melihat atraksi yang menarik dari komunitas-komunitas tersebut. Lokasinya di Taman Imbi Jayapura. Saya sih nggak mengikuti banget dari awal acaranya dari siang, soalnya kita tugasnya ngisi acara jadi datangnya agak malam.


Tapi, dua kata buat acara ini : menarik dan menghibur. Banyak sekali band yang jadi pengisi acara. Yang membuat saya jadi kesemsem nggak jelas sediri adalah karena pengisi acaranya kebanyakan musisi-musisi lokal lama Kota Jayapura yang kebanyakan personilnya saya udah kenal lama, ada Chombroff, Zcoustic, Ardipura, Omnivora, Satan is Die, de el el. Jadi secara tidak langsung acara ini menjadi ajang reuni buat kami para pelakon lama musik lokal Jayapura untuk kembali On Stage. Cie! Jadi udah tua dong..

*hening* 

Walaupun band pengisi acaranya banyak tetapi acaranya nggak ngebosenin, karena kami masing-masing band membawakan lagu-lagu sesuai genre band masing-masing dan bervariasi. Ada Rock, Pop Rock, Ska, bahkan Reagge. Langitania sendiri mendapat giliran mengisi acara sekitaran jam 9 malam. Kami diberi kesempatan untuk membawakan 3 buah lagu. Karena kami rata-rata nggak jago bahasa inggris, makanya kami mainin lagu-lagu dalam negeri aja miliknya Sheila on 7. Alesan kami sih selain karena kita cinta band Indonesia, kan nggak lucu juga kalo kita mainin lagu luar negeri malah dikira lagi tadarusan karena lidah nggak sinkron sama bibir saat pengucapan. Makanya bawain lagu lokal aja.


Sesaat sebelum mendapat giliran perform, kami semua personil Langitania diminta stand by di samping stage sama MC-nya. Beberapa personil Langitania ada yang sudah prepare bawa alat sendiri, alasannya sih supaya nggak perlu makan waktu lama buat setting-setting alat lagi di stage. Tapi ternyata makan waktu agak lama juga. Pas naik stage ternyata Budi, gitaris, effect-nya ketinggalan di bawah panggung. Jadinya ngambil dulu ke bawah. Akhirnya Hendra, yang vokalis, ambil alih berkomunikasi sama penonton dan semuanya terkendali. Nggak pake lama kami pun perform. Kami langsung membawakan lagu pertama "Pejantan Tangguh", terus dilanjutkan dengan lagu "Hujan Turun", kemudian ditutup manis dengan "Karena Aku Setia". Waktu performnya seru. Apalagi pas lagu terakhir, lengkingan distorsi dari lagu-lagu yang Langitania bawakan bisa bikin jingkrakan anak-anak komunitas outsiders di bawah panggung.


Hendra sang vokalis yang pembawaannya biasanya kalem tiba-tiba jadi energik di atas panggung. Yang paling energik itu Mathank, gitaris Langitania yang satu lagi, dia begitu menghayati performnya diatas panggung. Pokonya malam itu berkesan banget. Terutama buat saya pribadi, soalnya saya udah lama banget nggak perform di panggung besar lagi. Nggak rugi saya mundurin tiket pesawat hanya untuk perform di acara ini bareng Langitania. Saya puas. Alhamdulillah banget.


Saya mau acungin jempol buat Surya dan Kak Dhitta dari Indiezha Management sebagai EO yang mengemas acara ini sedemikian bagusnya, sehingga bisa mewadahi dan mengapresiasi komunitas-komunitas hobi Kota Jayapura menjadi suatu acara yang menarik. Anak muda banget pokoknya. Walaupun pengisi acaranya udah banyakan yang nggak muda lagi. Mudah-mudahan untuk event-event selanjutnya Indiezha Management masih tetap khilaf mau ngundang Langitania Band lagi jadi pengisi acara. Huehuehue!

Akhir kata.. Saya, Eross, Duta, dan Adam, mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya buat semua yang berpartispasi pada acara itu.. KALIAN LUAR BIASAAAA!!!!!







Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Justice League

Ribas