Pindah


Selamat Tahun Baru 2015 semua. Sudah lama memang saya tidak meng-update blog Opickosaurus ini lagi. Di tahun 2014 kemarin memang banyak hal yang terjadi. Banyak hal yang berubah pada diri saya. Terutama perpindahan saya ke Bandung. Ya, saat ini saya sudah tidak tinggal di Jayapura lagi. 

Bulan agustus kemarin tepatnya setelah lebaran, SK mutasi pindah kerja saya ke Bandung pun keluar. Awalnya saya memang kaget, permohonan pindah yang saya ajukan ternyata dikabulkan dengan waktu yang tidak terlalu lama. Sungguh, saat itu saya merasa betul-betul belum siap. Disaat orang lain pada banyak memberi ucapan selamat kepada saya, saya sendiri malah masih ngeblank. Bingung antara senang dan tidak senang.

Saya belum siap untuk melepaskan semua yang saya miliki dan jalani di Jayapura. Di kantor, saya lagi menikmati banget zona nyaman saya disana. Berada di bidang yang menyenangkan, pekerjaan yang saya cintai, teman-teman plus para atasan saya yang begitu kompaknya dalam hal kebersamaan membuat saya agak berat meninggalkan semua itu. Belum lagi ditambah dengan keluarga, para sahabat, teman-teman band saya, keindahan alam Papua yang memikat hati, dan hal-hal menyenangkan lainnya yang semua harus saya tinggalkan membuat saya begitu berat untuk berpisah dengan mereka.

Tapi life must go on. Pindah adalah pilihan dan keputusan saya dari awal dengan pertimbangan yang matang, untuk kebahagiaan keluarga tentu saja. Makanya saya harus menjalaninya dengan ikhlas dan sepenuh hati.
Memang tidak mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru pada awalnya. Hijrah dari Jayapura ke Bandung tentu saja terasa berbeda. Semuanya terasa asing, baik lingkungan kerja, orang-orangnya, suasananya, alamnya, dan masih banyak lagi. Apalagi sering sekali saya merasa kesepian karena keluarga saya belum bisa ikut saya pindah ke Bandung.

Tapi itulah yang namanya proses beradaptasi. Walaupun 3 bulan pertama terasa berat, tapi sekarang alhamdulillah sudah mulai nyaman tinggal di Bandung. Menjadi warga Bandung tentunya. Saya yang dulu ke Bandung hanya untuk liburan kini menetap. Walau sesekali saya juga suka kangen sama Papua, keluarga dan kehidupan saya disana. Manusiawi memang, tapi saya coba pendam rasa kangen itu. Kalau tidak begitu, saya tidak bisa move on dalam hidup saya.

Saya sih berharap semoga keluarga saya bisa secepatnya pindah ikut saya di Bandung. Mengingat pengajuan pindah istri saya untuk mengikuti suami belum dikabulkan. Mudah-mudahan saja bisa segera disetujui pengajuan pindah istri saya itu. Saya sudah rindu kepada keluarga tercinta, terutama anak-anak dan istri saya. Sudah hampir 2 bulan ini saya tidak bertemu mereka sejak kedatangan mereka ke Bandung bulan Oktober tahun lalu.

Mudah-mudahan saja kami bisa segera berkumpul kembali bersama-sama. Amin. Sekali lagi, Selamat Tahun Baru 2015 semua.













Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Justice League

Tentang Ribas (lagi)