A Mild Wanted 2012 telah dimulai

Wujudkan mimpimu!

Lagi pingin ngeblog tapi bingung mau nulis apa.

Apa kabar semua?

Basi.

*Mikir lagi sambil monyong

Ehm, dari pada saya bingung sendiri, untuk postingan kali ini saya kasih info keren aja. Terutama buat kalian yang merasa seorang anak band. Yup! Apalagi kalo bukan info tentang A Mild Wanted 2012!

Sekali lagi, A Mild Wanted 2012! Jeng! Jeng! Jeng!

Sengaja saya ulangi, supaya semangat dan antusiasnya lebih terasa.

Bagi kalian yang belum tahu A Mild Wanted itu apa, biar saya jelasin terlebih dahulu. A Mild Wanted adalah acara pencarian musisi, yang membuka kesempatan bagi band baru berbakat untuk mengikuti rangkaian kompetisi musik dengan pembekalan dan apresiasi yang berkualitas. Salah satu apresiasinya adalah dengan memberikan kesempatan untuk tampil dalam rangkaian acara musik yang terintegrasi dan tersebar di seluruh Indonesia, serta diselenggarakan oleh Sampoerna A Mild.
Acara ini telah berjalan selama empat tahun, mulai 2007 dan telah menghasilkan nama-nama musisi besar dalam industri musik Tanah Air. Sebagai contoh ada DMasiv dan Geisha yang mampu menembus industri musik Indonesia melalui berbagai penghargaan musik dan mempunyai fans base yang cukup besar.

Dan A Mild Wanted, event pencarian band baru berbakat, kembali diadakan untuk kelima kalinya pada 2012 ini. Sampoerna A Mild sebagai penyelenggara acara, sudah mulai membuka proses penyerahan CD rekaman para band calon peserta di 30 area di seluruh Indonesia pada 1 Maret hingga 1 Mei 2012 ini. Asal kalian tahu, A Mild Wanted 2012 ini melibatkan perwakilan perusahaan rekaman (Musicas Studio dan Trinity Optima Production), produser musik, musisi nasional, dan jurnalis musik sebagai dewan juri. Keren banget bukan?

Bisa menjadi finalis Wanted merupakan suatu kebanggaan besar karena dapat menginspirasi lebih banyak band baru berbakat untuk menunjukkan kreativitas dalam bermusik. Termasuk saya pribadi juga. Sangat menginspirasi banget. Kebetulan saya diajakin gabung sama Udin, sahabat sekaligus gitaris Threepztwo, untuk membantu X-Ten Band yang merupakan grup band idealisnya dia untuk ikutan event A Mild Wanted 2012 ini. Kebetulan drummer tetapnya di X-Ten band sedang berhalangan sehingga tidak bisa ikut serta, jadi saya diminta untuk menjadi drummer pengganti sementara.

Ikutan A Mild Wanted 2012 mengingatkan saya lagi saat saya mengikuti ajang yang sama, A Mild Wanted 2009 tiga tahun lalu bersama Eternal Band (band bentukan saya dan teman-teman yang instant banget). Sayang kami tidak lolos audisi, bahkan untuk tingkat regional. Selain karena persaingan yang begitu ketat juga mungkin karena nasib yang kurang beruntung. Dan kegagalan waktu itu memang membuat mental saya ngedrop banget. Hampir saja saya tergoda minum racun tokek. Tapi saya urungkan niat itu, karena saya bukan tokek. Lebih mirip jangkrik. Hehehe!

Mungkin saya terlahir sebagai seorang PNS. Yang hanya bisa berkutat dengan pekerjaan kantor untuk mencari sesuap nasi dan menghidupi keluarga. Tapi itu lantas tidak menepiskan mimpi saya untuk bisa menjadi musisi terkenal suatu saat nanti. Atau setidaknya bisa menjadi drummernya Sheila on 7. Secara teknik permainan drum saya dan Brian sebelas dua belas ribu. Hehehe! Sah-sah aja dong seorang PNS pingin jadi musisi terkenal. Semua orang kan punya cita-cita sendiri. Jadi tinggal bagaimana usaha kita untuk menggapai impian tersebut. Walau disini saya juga mencoba menempatkan diri saya untuk tetap bersikap realistis. Kalaupun semua mimpi saya itu tidak terwujud, saya tidak akan menyesal. Karena saya sudah berusaha maksimal semampu saya untuk bisa mewujudkan impian menjadi musisi terkenal.

Dan inilah saya lagi, akhirnya kembali lagi dengan kegiatan aransemen lagu, ngejam, membuat demo lagu, dan semua hal yang menyita waktu juga melelahkan setelah 3 tahun tidak melakukannya. Untuk tidak menyerah. Untuk terus berharap. Untuk terus mengejar mimpi dan impian. Karena hidup berawal dari mimpi.  Semoga untuk A Mild Wanted 2012 ini bandku bisa tembus, minimal  di tingkat regional. Amin.

So, buat kalian para anak band Indonesia kirim karya terbaik kalian!

Info ter-update mengenai A MILD WANTED 2012 terdapat pada amild.com
 

A Mild Wanted 2012







Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Justice League