Pindah

3 remaja mesjid

Satu hal paling menjengkelkan didunia ini adalah ketika salah seorang sahabat kita pindah tanpa bilang-bilang terlebih dahulu, minimal pamit gitu. Denger kabar, tahu-tahu sahabat kita itu udah pindah aja ke luar kota. Rasanya kayak diputusin cewek secara sepihak tanpa basa-basi. Bener-bener nggak bisa ditebak.

Dan hal itu pun terjadi pada saya. Salah seorang sahabat saya sekaligus pembetot bass Threepztwo yang bernama DEDI RACHMAN pindah tugas ke kota Merauke seminggu yang lalu. Saya baru tahunya kemarin lusa. Itu pun dari status BBM teman juga. Dan Dedinya sendiri nggak kasih kabar apa-apa kalo dia mau pindah tugas ke Merauke. Monyet banget kan? Saya nggak tahu juga apa penyebab dia nggak mau kasih tahu kepindahannya terlebih dahulu kepada kami. Mungkin dia udah tahu kelakuan bejat anak-anak Threepztwo yang selalu minta ditraktir kalo ada moment-moment penting kayak gini. Hehehe!

Emang sih akhir-akhir ini temen-temen Threepztwo sudah jarang kumpul bareng lagi karena sibuk. Alasan standar, tapi emang gitu keadaannya. Semua sibuk pada pekerjaannya. Kecuali saya, selain sibuk sibuk nonton sinetron, saya juga sibuk jagain anak-anak. Karena saya memang seorang ayah, dan juga yang tidak bisa dipungkiri karena muka saya mirip dakocan. Sehingga dari semua itu, pada akhirnya kami jadi jarang berkomunikasi.

Dedi emang teman saya dari lama. Kami temenan dari jaman masih pakai seragam putih abu-abu dulu. Orangnya baik, rendah hati, dan tidak sombong. Tapi suka ngeles kalo ditodong traktiran. Fans beratnya AC Milan dan band Incubus. Seorang bass player yang hebat dan beriman (saya nggak tahu hubungannya apa). Saya ngerasa cocok aja ngeband sama dia. Soalnya ngeband kan cocok-cocokan juga. Kalo 1 grup permainan dan personilnya nggak bisa nge-blend kan nggak nyaman juga. Bagi saya Dedi emang partner ngeband sekaligus sahabat yang baik.

Sebenarnya, mendengar kabar Dedi mutasi ke Merauke, saya ngerasa kehilangan sahabat juga. Secara dalam hidup saya, saya nggak punya banyak teman. Apalagi sahabat. Sebagai gambaran, saya benar-benar sedikit anti sosial, agak pemalu kalo berkomunikasi sama orang. Serius. Mungkin karena terlalu banyak main gundu sama ayam, akhirnya saya benar-benar cupu abis. Dan jeleknya, kekurangan saya tersebut masih kebawa sampai sekarang didunia kerja.

Saya merenung, kalo Dedi pindah berarti sahabat saya yang sedikit itu jadi tambah berkurang lagi. Threepztwo juga jadi nggak jelas kedepannya. Tapi mau gimana lagi. Emang sudah jalan hidupnya begitu. Kita sebagai sahabat ngerti aja. Udah tuntutan pekerjaan. Well, berharap semoga dia diterima di sisi-Nya semakin sukses di tempat kerja yang baru di Merauke.

Amin.

Dan, saya pun memutar lagu Sahabat Sejati milik Sheila on 7. Hmmm... Bukankah persahabatan itu menyenangkan?

Comments

  1. persahabatan akan menyenangkan kalo smpe skrg masih berhubungan kan, tapi kalo skrg sudah end tu friendship, gmna donkkk??
    sma aj nmanya cman tmen, kenal, tau nama doank, n tau ini itu hnya bbrpa hri trus ilang ketelen kucing di dalam perut bumi..????
    ha haaa...

    ReplyDelete
  2. @ anonymous : bro, mas, mbak, teteh, dik atau siapapun kamu yang nggak jelas identitasnya, setelah saya teliti pertanyaan kamu selama kurang dari 1 menit, saya berkesimpulan kamu sedang bermasalah sama sahabat kamu sendiri. saya sendiri pun nggak tahu masalah kalian dimana tetapi seharusnya persahabatan itu seperti hubungan antara 2 bola mata manusia yang berkedip bersama. Merekla berkedip bersama, bergerak bersama, menangis bersama. melihat bersama dan merem bersama. walau mereka tidak pernah melihat satu sama lain (Keren! padahal ngutip dari BBM teman..)

    Tetapi intinya, persahabatan harusnya seperti itu. Selalu berbagi bersama dalam suka dan duka. Saling menegur, menyapa dan mengingatkan. Menurut saya persahabatan jangan diakhiri. Kalo lagi ngambek2an, baekan lagi deh. Kalo udah ditelan kucing didalam perut bumi, cari kucingnya surh muntahin pake racun supaya keluar.. *jahat abis!

    sekian sesi curhat ini.

    ReplyDelete
  3. Emmm'......that was great comment mas opick. Absolutely for ur all statement....hehe. However,whatever,wherever they are...just wish Allah loves,protect and makes them happy as always...amin
    Walopun kadang sahabat ngeselin,ngribetin,cerewet ato sering minta traktir...hehe tp mrk adalh sahabat...yg laen pada pergi...tp sahabat selalu ada di hati. banyak temen silahkan...tapi sahabat "beda".

    ReplyDelete
  4. @ ankgita : Yup! bener gi.. Sahabat akan selalu dihati.. Bagaimanapun bentuknya.. Sahabat adalah sahabat.. Walau jauh dimata, dekat dikantong. Hahaha!

    ReplyDelete
  5. kucingny dicari tidak ktemu, mlah ktemu gurita..
    tapi pada akhirnya tau jga kalo emg dia bukan sahabat, hanya berselimut muka manis, idihhhh...
    susah dicari sih kalo sahabat, byk yg blg kalo musuh gampang dicari tapi 1 sahabat susahhhh bgt ktemunya ( bener ga ya..?? )
    yah kisah masa lalu.....



    sekian juga curcolnya.... ^_^

    ReplyDelete
  6. @ Pocy : Ketemu gurita? emangnya nyari dimana? baru tau kalo kucing hidup dilaut..*garuk-garuk kepala.

    Ah, lupakan. Eniwei, poci, sebenarnya yg kamu permasalahkan itu simpel aja. kalo menurut kamu begitu ya berarti dia itu bukan sahabat kamu. Cari sahabat yg benar-benar sahabat. Emang rada susah. Tapi saya yakin kamu pasti bisa dapetin sahabat sejati kamu.

    Ch3mU4ngg9addhh ea!

    ReplyDelete
  7. ada tu kucing di laut, cemplungin aj ntr jga mnyelam sndri, ha ha...
    blum nemu smpe skrg, ga ada yg mw kaliii.. ( galau, risau, sendau, adauuu, menyudut di pinggir tembok..?? )

    ReplyDelete
  8. itulah....kelakuan yang tidak layak dicontoh,masa pergi gak bilang-bilang..(jang tersinggung ded :)peace)
    pasti ko emosi skali e pik..

    ReplyDelete
  9. @ Pocy : Ehm, Pocy.. Jangan risau dan jangan galau.. suatu saat pasti kamu temukan sahabat kamu. Sabar aja ya..

    *sok cool

    ReplyDelete
  10. @ Rahmat : Iyo sa emosi, tapi sa lebih emosi ke ko.. Ko dengan Dedi sebelas dua belas. Sama saja.. Pergi tidak bilang-bilang.. Tapi ko lebih parah. Su pergi diam-diam baru tinggalin rekaman lagi. Jadi ketunda sampai sekarang..

    Rekaman mat! Rekaman! Om Yulex tanya-tanya terus tuh..

    Pokoknya ko balik Juni nanti tong lanjutin lagi.. Sip konco?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Justice League