I'm going to leave Kanwil for 4 months

Kantor tempatku bekerja

Siang-siang gini pas lagi ikut In House Training (IHT) di Aula Kantor, tiba-tiba saja saya mendapat kabar yang sangat mengejutkan. Saking mengejutkannya, hampir saja saya epilepsi ditempat setelah mendengar kabar tersebut. Kabar kalo saya beserta dua rekan kerja lainnya yang juga satu bidang dengan saya akan diperbantukan ke Kantor Pelayanan di Jayapura untuk bekerja disana.

APA ???

Nggak usah lebay deh. Biasa aja.

Adith adalah teman satu bidang saya yang kasih tahu berita rencana kepindahan saya itu. Katanya dia, usulannya baru aja di setujui sama Kepala Bidang saya. Tetapi belum tahu kapan mulainya, tinggal menunggu surat resminya aja. Sumpah! Awal saat ngedengarnya, jantung saya di dalam kayak menari-nari dangdut, saking terkejutnya. Saya ingat-ingat, mimpi apa saya semalam sampai dapat berita seperti ini. Kayaknya ada hubungannya dengan mimpiin Rahmat (temen saya) semalam, yang minum air putih pake botol kecap makanya kejadiannya jadi begini.

Mimpi yang aneh memang.

Dan barusan Kepala Bidang saya udah ngasih tahu secara langsung kepada saya perihal saya akan ditugaskan ke Kantor Pelayanan di Jayapura dengan alasan disana lagi kekurangan pegawai untuk suatu kegiatan pekerjaan. Jadi tugas kami disana ya untuk membantu teman-teman di sana menyelesaikan pekerjaan mereka. Tetapi untungnya ada hal yang membuat saya sedikit lega. Yang bikin saya nggak begitu berat hati lagi yaitu masa tugas itu cuma untuk sampai akhir bulan Oktober 2012 saja. Setelah itu saya kembali bekerja seperti biasa di kantor ini lagi (baca: Kanwil).

Sekarang sih perasaannya udah biasa lagi. Nggak parno kayak tadi. Namanya juga perintah atasan, mau nggak mau harus mau, siap nggak siap harus siap. Harus dilaksanakan. Saya sih bismillah aja. Ikhlas kok. Mudah-mudahan semua pekerjaan lancar selama berada disana (padahal masih satu kota. lebay!).

Dan yang pasti, saya bakal merindukan semua yang ada dalam bidang ini, yang menjadi tempat saya bekerja selama ini. Temen-teman kerja saya, meja kerja dan komputer yang biasa saya pakai buat kerja (sekaligus internetan gratis), para atasan saya, juga Kepala Bidang saya yang begitu saya hormati, semuanya pasti.

Sampai jumpa lagi di awal November.

Meja kerja pria sejati yang pasti dikangenin

Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Justice League

Ribas