Galau itu : Kegagalan


Bulan ini emang bener-bener ngebuat saya pusing. Mulai dari tanggal satu sampai dengan detik ini, mau ngapa-ngapain jadi nggak enak. Ada aja hal yang ngebuat saya jadi nggak semangat. Mobil Baleno butut saya yang berwarna item bulan ini rajin banget keluar masuk bengkel. Dari mulai gear-nya yang bermasalah, sampai dengan ban tublessnya yang Ring 18 robek. Mau nggak mau harus diganti dan dibenerin. Dan itu berarti pengeluaran tambahan buat untuk bulan ini. Saya nggak mau bilang berapa total biaya perbaikannya, tapi biaya pengeluaran itu cukup membuat saya bengek maksimal dan hampir opname. Itu mobil emang sering bikin tekor.

Sebenarnya saya sayang banget sama itu mobil. Udah lumayan dimodifikasi. Walau warnanya udah butek sampai kelihatan belek-beleknya dan power windownya juga sering macet, tapi mobil itu nggak pernah malu-maluin kalo disebelahin sama mobil baru kayak Honda Jazz. Yang malu malah Honda Jazz-nya karena bersebelahan sama mobil butut. Tapi nggak apa-apalah, biarpun butut tapi baleno hitamku bukan hasil korupsi.

A Mild Wanted

Eniwei, dari semua cerita tentang mobil butut saya itu, yang sebenarnya paling bikin saya kepikiran adalah karena band saya X-Ten band yang ikutan A Mild Wanted 2012 nggak lolos Seleksi Pertama Regional Indonesia Timur. Terus hubungannya sama mobil apa? Nggak ada. Suka-suka saya aja. Nyambung atau nggak terserah saya. Tapi yang pasti, setelah dengar kabar kegagalan itu saya langsung lemes. Harapan saya yang sudah melambung tinggi, jatuh dengan keras. Langsung saya ngedrop. Kecewa banget.

Kecewanya itu, rasanya seperti.. seperti... eennggg, seperti apa ya...
Kecewanya itu kayak... kayak kamu ikutan lomba, tapi kamu nggak menang (iya tahu, saya emang nggak ada bakat buat mengandai-andai).

Semua personil X-Ten udah pasti pada kecewa dan sedih atas kegagalan itu. Tapi, yang paling sedih sebenarnya itu Udin teman saya yang jadi vokalis sekaligus leader di X-Ten Band. Kelihatan banget sedihnya. Soalnya dia emang yang paling antusias sama event A MIld Wanted ini dari awal. Hampir tiap tahun dia ikutan A Mild Wanted. Dia agak menyesal juga kayaknya karena kurang maksimal mempersiapkannya untuk tahun ini. Emang sih, dari awal semuanya serba buru-buru. Dari persiapan lagu, rekaman, sampai pendaftaran. Semuanya dipercepat mengingat sempitnya waktu. Dan yang pasti, semua itu sangat melelahkan fisik dan pikiran. Juga menyita waktu.

Tapi kalo dipikir-pikir, hasil persiapannya nggak seburuk yang dipikirkan. Untuk demo lagu sendiri, X ten sudah mempersiapkan 3 lagu ciptaan untuk event A Mild Wanted 2012 ini. Antara lain : Dalam Jiwa, Tak Pernah Ku Sesali, dan Abadikan Cinta. Dan lagu favorit saya dari ke 3 lagu itu adalah lagu Dalam Jiwa. Lagunya cukup asik dengan diselipin sepenggal rap ditengah lagu. Untuk keseluruhan, menurut saya pribadi kualitas hasil rekamannya sudah cukup bagus. Dan lagu-lagunya X-ten yang semuanya diciptain oleh Udin sendiri, bisa dibilang cukup menjual. Ini serius. Saya mengatakan semua itu bukan karena saya termasuk dalam personil X-ten dan terlibat didalamnya (untuk event ini aja), tapi emang karena 3 demo lagu itu emang bagus. Itu menurut objektifitas saya lho.

Tetapi terlepas dari bagus atau tidak demo lagu ciptaan itu, semuanya kembali kepada para juri A Mild Wanted 2012 yang sangat kompeten. Karena merekalah yang bisa memilih dan menilai band mana yang bagus dan pantas dipersiapkan berdasarkan karya mereka untuk menjadi idola baru di belantika musik Indonesia dengan lagu-lagu yang komersil tanpa harus mengikuti arus tred yang sedang booming sekarang.

Betewe, inilah ke-11 band terbaik yang berhasil lolos dari 222 pendaftar di regional selection kawasan Indonesia Timur. Mereka antara lain :
1.   THE NAJIB BROTHERS (Makassar)
2.   FUDDY DUDDY ( Makassar)
3.   SOVERSHENNY BAND (Kendari)
4.   SHIBUYA BAND (Makassar)
5.   SAGU BAND (Sorong)
6.   ADIDURI (Makassar)
7.   ROMANTIC FIVE (Pare-Pare)
8.   THE MANAKARRA BAND (Makassar)
9.   BONZAI (Makassar)
10. REANISANS (Makassar)
11. Q-THA (Makassar)

Saya ucapkan selamat bagi band-band yang tembus di seleksi tahap pertama ini. Bagi yang tidak lolos, jangan khawatir kalo tahun depan masih ada A Mild Wanted ikut aja lagi. Kalo tahun depan nggak tembus juga, ikutan tahun depannya lagi, kalo nggak tembus juga, engg.. terserah kalian. Yang penting terus berusaha dan jangan menyerah (memotivasi diri sendiri). Buat Udin, jangan tiduran di jalan, selalu ada jalan menuju sukses. Yang penting tetap semangat. Chemhungudh ea!

Oya, satu lagi, numpang promosi. Ini saya kasih link buat download Lagu dari X-Ten Band. Lagunya enak-enak lho. Nggak bakalan nyesel. Kalo berminat and tertarik buat dengerin lagu-lagunya X-Ten Band bisa langsung download disini.

Makasih dan salam olahraga!


Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Justice League