Nonton The Avangers

The Avangers

Tiga harian kemarian saya main ke kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dan pada saat saya di Makassar itu saya sempatin nonton film The Alayers yang sedang tayang di Bioskop 21 Mall Panakukang. Saya penasaran banget dengan film ini soalnya. Secara film ini kayaknya heboh banget, dan menjadi salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia tahun 2012 ini. Termasuk saya juga. Setelah lama menunggu akhirnya film The Alayers ini diputar juga di Indonesia sejak semingguan yang lalu.

Eh, ntar dulu, tadi saya bilang film apa?

The Alayers? (Maksud lo?!)

Bukan-bukan. Salah ding. Maksud saya film THE AVANGERS. Itu film tentang para superhero yang diadaptasi dari komik besutan Marvel Comic yang jagoannya ada Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow, dan Hawk Eye yang semuanya dikumpulin dan disatukan oleh S.H.I.E.L.D (Strategic Homeland Intervention Enforcement Logistics Division). S.H.I.E.L.D ini semacam organisasi rahasia penjaga perdamaian dunia gitu.

Kalo biasanya dulu dalam setiap film hanya ada satu superhero, sekarang semua jagoan andalannya Marvel itu langsung muncul blek dalam satu judul film. Bisa dibayangin dong betapa super kerennya film ini. Harus diakui bahwa THE AVENGER berhasil menciptakan image yang sangat luar biasa yang menimbulkan rasa penasaran bagi orang-orang. Saya sendiri menuju bioskop dengan rasa dan antusiasme yang amat tinggi, mengingat film ini mengisahkan para superhero Marvel yang bersatu untuk menyelamatkan dunia. Kebetulan waktu itu saya nontonnya bareng istriku tercinta yang juga sedang dinas di Makassar juga. Cie..Cie...Cie... *salahtingkahsambilngupil.

Hawk Eye  : kurang populer tapi aksinya keren banget!

Film THE AVENGERS ini sendiri menceritakan tentang S.H.I.E.L.D, salah satu Divisi Militer Amerika Serikat yang dipimpin oleh Nick Fury tengah meneliti Kristal Tesseract. Celakanya, kristal itu dicuri oleh Loki (adik Thor dari Planet Asgard) yang beniat jahat mengusai Bumi dengan mendatangkan pasukan tempur Chitauri. Karena sadar akan menghadapi musuh yang sangat kuat dan sangat membahayakn bumi, maka Nick Fury membentuk sebuah tim khusus yang anggotanya terdiri dari orang-orang yang punya kemampuan lebih dibandingin manusia biasa untuk menyelamatkan bumi. Tim buatan Nick Fury inilah yang diberi nama The Alayers THE AVENGERS.

Terus? Terus? Terus?

Terusannya yah lebih baik nonton aja sendiri di bioskop terdekat kalian. Nggak seru dong kalo diceritain. Yang pasti film ini Keren Banget! Bikin mata nggak mau lepas ngelewatin satu adegan pun di film ini. Mata kita bakal dimanjain dengan special effect yang top banget. Joke-joke yang diselipin diantara cerita juga nggak garing, yang pasti bikin kita ngakak. Saya pun sempat norak waktu nonton film ini dengan tepuk tangan dalam beberapa adegan saking geregetannya.

Norak banget.

Emm,,  lupakan saja. Anggap saja tidak pernah terjadi, kalo saya pernah malu-maluin. Setuju?

Natasha Rumanoff alias Black Widow

Yang pasti film ini membuat kita menyadari bahwa kita manusia punya kekurangan dan keterbatasan, baik superhero sekalipun. Kita bisa melihat di film ini adanya sifat-sifat buruk alami manusia yang muncul juga pada superhero THE AVANGERS, kayak berbeda pendapat, mengagap remeh orang lain, keegoisan, dan saling melecehkan. Tidak ada yang sempurna didunia ini kecuali Tuhan. Walau mereka semua punya kekuatan super tetapi mau tidak mau harus menyadari bahwa THE AVANGERS adalah sebuah tim yang masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Mereka harus bersatu dan bekerjasama satu dengan lainnya sesuai porsi masing-masing untuk menggagalkan rencan Loki untuk menguasai planet Bumi. Bagaimanpun juga bersama itu lebih baik dari pada sendiri.

Jadi kalo ditanya kesimpulannya, Film ini sangat layak untuk dijadikan referensi nonton bareng orang yang terkasih, teman-teman atau keluarga. Kalo ditanya berapa nilainya : 90 dari 100. Sangat layak untuk ditonton. Keren banget!

 THE AVENGERS adalah film superhero terkeren yang pernah saya tonton. Titik.

Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Justice League