Keisha Ulang Tahun

Hari Sabtu kemarin mungkin adalah hari yang sangat membahagiakan bagi anak saya yang pertama, Keisha Rida Sakhi. Karena pada hari Sabtu kemarin dia ngerayain acara ulang tahunnya yang ke-3. Sebagai orang tua yang baik dan bertanggung jawab, sudah kewajiban saya dong manjain dia di hari bahagianya. Saya bersama istri saya juga tantenya pun membuat acara untuknya, yaitu dengan membuat acara ulang tahun untuknya di KFC Gelael Jayapura. Mumpung ada sedikit simpanan tabungan.

Bakat narsis terlihat dari kecil

Akhirnya kami pun membuat acara ultahnya Keisha pada hari Sabtu kemaren, tanggal 28  April. Walaupun sebenarnya ulang tahunnya jatuh pada tanggal 26 April atau pada hari Kamis kemaren. Sengaja saya membuat acaranya hari Sabtu supaya persiapannya matang, sehingga tidak buru-buru. Dan juga karena pada hari Sabtu saya libur kerja. Soalnya kalo buat acaranya hari kamis, tepat tanggal 26 April-nya nggak ada waktu. Saya dan istri saya kerja, dan pulang saat magrib tiba. Kayaknya nggak mungkin kalo saya ngebuat acara pada hari tersebut. Lagian yang kami undang kebanyakan anak-anak teman-teman kantor juga, yang jam pulangnya sama dengan saya. Bisa-bisa mereka tidak datang hadir diacara ultahnya anak saya. Selain karena faktor capek, juga pasti karena faktor waktu yang terlalu mepet. Pemikiran saya, kalo mereka tidak datang, berarti nggak ada kado. Semakin banyak yang datang, berarti semakin banyak kado yang bakal didapat. Hehehe!

Hening.

Oke, lupakan kata-kata saya yang terakhir tadi.

Keluarga, Saudara dan para Sahabat yang hadir
Acaranya ultahnya Keisha rame banget. Alhamdulillah banyak yang datang. Walapun pada awal-awal acara masih sepi. Tapi kemudian semakin rame. Dari teman-teman kantor saya, teman-teman-teman kantor istri saya, para sahabat beserta anak-anak mereka semuanya dateng. Saya cuma bisa ngeliat aja dari depan kehadiran mereka karena tugas saya mendampingi Keisha duduk diatas panggung sementara si mas MC bercuap-cuap ngebawaain acara.

Saya berpose bersama teman-teman seangkatan

Acaranya lumayan seru. Si mas MC ngajakin anak-anak yang kecil maju kedepan untuk menyanyi diawal acara. Sebenarnya saya berharap ada yang mau nyanyiin lagunya Syahrini. Sayangnya tidak ada. Mereka pada bawain lagunya pop anak-anak kayak Gundul Gundul Pacul, Balonku ada lima, dan sebangsanya. Tapi nggak apa-apa. Memang seharusnya begitu, anak kecil menyanyikan lagunya anak kecil. Yang berani tampil, dapat hadiah tas dan alat-alat tulis dari KFC.

Potong Kue Ulang Tahun

Dan seperti acara ulang tahun pada umumnya, ada moment tiup lilinnya juga. Terus ada juga acara ketemu maskotnya KFC, ayam Chaki. Pas Chaki muncul semua anak-anak pada histeris kegirangan. Chaki emang digandrungi banget sama insan-insan cilik ini. Walau bentuknya seperti ayam obesitas, tapi Chaki lucu dan baik hati. Kok tahu? Iya, soalnya dulu kita satu sekolah. Cuma nasibnya lebih baik jadi maskot KFC. Hehehe! Nggaklah, Chaki suka bagiin hadiah makanya saya anggap dia baik hati. Tetapi yang terpenting dari semua itu, acaranya berjalan lancar sesuai yang direncanakan. Saya senang banget ngeliat antusiasnya Keisha pada acara ulang tahunnya ini. Senang rasanya bisa bahagiain dia. Apalagi ngeliat ekspresi dia mendapat kado yang banyak.

Ketemu Chaki kayak ketemu Suju. Anak-anak pada histeris.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun peri kecilku, Keisha Rida Sakhi yang ke-3. Semoga dengan bertambahnya usiamu kamu menjadi semakin pintar, semakin lincah, semakin rupawan akhlak dan keimananmu agar kelak bisa menjadi wanita salehah yang berguna bagi bangsa dan agama, yang bisa membanggakan ke dua orang tuamu. Amin!

Walau Papamu ini tidak seganteng Indra Brugman, apalagi Lee Min Ho (jauh banget! sebelas dua belas juta), tapi Papa dan mamamu ini selalu berusaha memberikan yang terbaik buat kamu.

Happy Birthday Keisha. We heart you!




Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Justice League