Kesehatan

Beberapa hari ini saya jadi om-om penyakitan nggak jelas. Diawali dengan masuk angin, sampai berlanjut dengan sakit gigi yang buat saya ngomong aja kedengarannya fals. Kondisi kesehatanku yang agak kurang fit akhir-akhir ini emang ngaruh banget ke mood-ku. Badanku rasanya 4 L : lemah, letih , lesu, laper (yang terakhir emang bawaan dari orok). Disepanjang hidup, saya emang paling nggak doyan yang namanya olahraga. Dan saya tidak pilih kasih, semua olahraga saya tidak suka. Hasilnya? Badanku jadi fislem alias fisik lemah. Dan ujung-ujungnya ngedrop.


Saya emang payah dalam olahraga. Hampir semua cabang olahraga saya nggak bisa, kecuali lari dan jalan santai. Bener-bener nggak ada bakat sama sekali. Nilai Penjas saya waktu sekolah dulu bisa dibilang ancur banget, dibawah rata-rata. Saya lebih suka ngeband atau hal-hal yang berbau seni lainnya ketimbang harus berolahraga. Mungkin ini karena efek galau sejak di bangku SMU dulu. Oke, dulu saya memang cupu banget. Saya ngeband supaya kelihatan keren. Setidaknya bisa menaikan harkat, martabat, dan derajat saya dimata teman-teman sekolah. Niat abis pokoknya. Dan itu adalah asal mulanya saya menjauhi olahraga.

Jika kalian bertanya sama saya terkait tentang kesehatan, saya pasti menginginkan kehidupan yang penuh dengan kesehatan. Saya memang sadar betul akan pentingnya olahraga untuk kesehatan tubuh. Tapi sayangnya kesadaran itu tidak balance sama niat dan rasa malas. Untuk melakukan hal-hal positif ternyata lebih sulit dibandingkan dengan melakukan hal-hal negatif. Rutinitas setiap hari di kantor ngebuat saya pingin males-malesan dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, ketimbang harus meluangkan waktu sebentar ke gym sama teman-teman kantor.

Tapi saya tetap mencoba untuk hidup sehat. Dengan mengurangi makan mie instan dan memperbanyak minum air putih. Selama ini saya memang suka banget mengkonsumsi mie instan. Lihat aja bentuk rambutku yang keriting karena kebanyakan nge-mie, lebih mirip mie gosong ketimbang mirip rambut. Tapi setelah tahu mengkonsumsi mie instant berlebihan itu berbahaya, saya mulai kurangi. Kalo dulu setiap hari, sekarang makan mie-nya seminggu sekali. Mudah-mudahan bisa terus dikurangi untuk kedepannya. Amien! Siapa sih yang nggak mau hidup sehat? Ya nggak?

Happy weekend, guys!

Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Justice League