Sepenggal Kisah Jadul


Mari bersulang!

Sebelumnya saya mau ngucapin terima kasih dulu kepada sahabat sekaligus teman 1 band saya Ade Chandra, yang masih menyimpan file foto-foto ini beberapa waktu yang lalu.

Prok! Prok! Prok!

Nggak nyangka ini foto-foto masih ada. Sebenarnya foto-foto ini sudah sempat saya unggah di Facebook. Cuma kayaknya kurang afdol kalo nggak saya jadiin posting juga di blog ini. Secara ini termasuk moment berharga dalam perjalanan hidup saya. Biar saya jelasin dulu, ini adalah foto-foto saya bersama band sekelas saya dulu di  bangku SMA, Threepztwo band waktu pertama kali manggung. Foto-foto ini diambil pada saat acara Apresiasi Seni SMUN 2 Jayapura Tahun 2003 (kalo nggak salah). Udah lama banget memang. Jadul abis. Liat aja wajah kami, kurang imut apa. Imutnya udah kayak Justin Bieber.

Hening.

Oke, saya ralat. Imutnya kayak Adul aja. Biar senang kalian.

Sekedar mau flashback. Saya masih ingat perasaan saya sebelum manggung waktu itu, gugup banget. Gugup karena melihat penonton yang begitu banyak malam itu. Saya sebenarnya udah sering manggung, cuma saat itu yang membebani saya adalah karena yang menonton adalah teman-teman sekolah sendiri yang secara tidak langsung mengenal kami. Kalo saja penampilan kami buruk saat itu, habislah kami. Kami bakal menjadi bahan tertawaan satu sekolah untuk kedepannya. Dengan kata lain, harga diri dipertaruhkan disini (busseett!)

Saat sudah naik panggung dan teman-teman lagi pada sibuk check sound, detak jantungku mulai mengencang. Keningku keringetan. Dengan mengepalkan tangan, akhirnya saya sadar, saya pingin kentut saking gugupnya. Dan akhrinya, saya pun kentut dengan tenang dibelakang drumset. Tapi buset! Kentutku ternyata bau banget, padahal saya nggak makan jengkol. Anjrit! Saat itu juga saya sadar kalo udara segar itu ternyata sangat berharga.

Untungnya, bau kentut itu tidak mempengaruhi konsentrasi saya saat manggung. Dan penampilan kami sukses besar malam itu. Kami membawa 2 buah lagu, JAP dan Terima Kasih Bijaksana miliknya Sheila on 7 yang kami aransemen ulang. Ehm, sekedar informasi aja, Threepztwo adalah band satu-satunya malam itu yang manggung dengan musik yang diaransemen sendiri dimana band-band lain manggung dengan lagu yang copas abis dari aslinya. Kreatif kan?

Well, ini foto-foto jadul yang sempat terabadikan di Apresiasi Seni SMU negeri 2 Jayapura 2003. Cekidot!
   
Threepztwo Band  2003 : Ronald, Ade, Dedi, Udin, dan.. lho? saya mana?
   
Ini tipuan kamera. Aslinya lebih jelek lagi.

Iya bener. Yang kucel, item, kurus, jelek, lagi main drum paling belakang itu saya

Ini yang namanya manggung gaya patung.  Nggak punya style.

Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Justice League