Antara Telat (lagi..) dan Banjir

Nggak tahu kenapa rasa malas itu selalu datang pada hari Jum'at dan hari Senin. Seperti saat ini. Hari ini males banget. Tadi pagi saya telat (lagi) sampai di kantor. Rasanya itu seperti...seperti...apa ya? Hmmm, pokoknya it's so kampret, you know?! Bayangin aja, udah hampir semingguan ini saya telat terus sampai di kantor gara-gara hujan yang terus mengguyur kota Jayapura setiap harinya. Dan itu artinya, penghasilan full ku yang seminggu ini juga kena potong banyak. Ngenes. Tentu aja ini ngaruh banget sama ketebalan dompet dan mental psikologis saya selama 24 jam kedepan. Asli nggak ridho.

Sumpah ini random banget!

Sebenarnya selama ini saya ikhlas aja menjadi orang jelek (karena itu pasti sudah dipertimbangkan sama "Yang Di Atas" wajah apa yang pantas kita miliki, jadi ikhlas aja..), tapi saya nggak ikhlas, gaji saya kepotong terus. Walaupun dalam kasus ini sepenuhnya adalaha kesalahan saya juga yang tidurnya kayak kebo. Tetapi... ya sudahlah kita lupain aja masalah telat yang nggak ada habisnya ini. Nasi udah jadi bubur. Mau nyampah juga nggak ada gunanya lagi. Betul?

 
*Tetap tersenyum..
Next.

Eniwei, Jayapura kemarin bajir. Khusunya di daerah Entrop, Kotaraja, dan Abepura. Banyak temen-temen dan rekan kerja yang rumahnya kebanjiran. Alhasil, kemarin mereka pada sibuk ngebersihin rumah yang belepotan lumpur (saya kira cuma kebo aja yang yang doyan lumpur..). Sumpah! Ngeliatnya horor banget. Saya nggak bisa ngebayangin gimana repotnya mereka saat ngebersihin semua kekacauan dan kekotoran itu sampai bersih kembali seperti sedia kala. Untung di daerah tempat tinggal saya nggak ikutan terkena banjir. Saya cuma bisa prihatin, berdoa dan memberi semangat saja buat teman-teman yang kena bajir (bener-bener nggak punya rasa solidaritas..). Semangat, teman!

*Miris banget..
                                                       
                                                                  

Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Justice League