Moto-moto

Motret Gaya Punggung..

Hari minggu kemaren saya ditawarin teman lama buat moto Prewed dirinya bersama calon istrinya. Temanku ini mengira kalo saya jago moto, karena saya punya kamera DSLR. Padahal sebenarnya nggak banget. Untuk megang shutter aja saya masih gemeteran. Pokoknya amatiran banget. Tapi sebagai pria dewasa yang bertanggung jawab, dengan modal nekat saya menerima tawaran tersebut walaupun pengetahuan saya tentang foto pra wedding itu cekak abis. Untungnya temanku itu nggak tahu kalo dia sedang dijadikan bahan percobaan buat belajar moto. Saya sebenarnya nggak tega juga moment penting sekali seumur hidupnya temenku ini dirusak sama ke-amatirannya saya, tapi cuek aja. Maju terus walau bego. 

 Nggak tega, nggak bakalan bisa belajar. Betul?

Kami pun berangkat menuju lokasi foto prewed. Kebetulan waktu itu saya mengajak istri saya dan temanku Ade yang juga hobi fotografi untuk ikut serta. waktu itu cuaca mendung, nggak ngedukung banget buat moto. Padahal kita sangat butuh banget avaible light dari matahari, karena gear kita pas-pasan (bener-bener nggak modal). Sementara temenku beserta calon istrinya yang mau difoto sedang dimake up, saya pun mencari spot yang pas buat moto. Setelah semua siap saya dan Ade pun mulai dengan jeprat-jepretnya sambil mengarahkan gaya yang pas buat moto. Supaya nggak kelihatan bego, saya selalu bersikap sok profesional kayak fotografer yang udah pengalaman. Dan ironisnya, mereka percaya.

Setelah beberapa jam ngambil gambar dan 2 kali ganti spot, akhirnya sesi foto prewed ini pun selesai. Huffft! Ternyata capek juga jadi fotografer (gadungan). Agak jauh dari yang saya bayangkan. Tapi seru juga. Sekarang tinggal ngedit-ngedit foto hasil jepretan tadi. Mudah-mudahan temenku nggak mencak-mencak setelah ngeliat hasilnya.

Comments

Popular posts from this blog

Hobi Menggambar

Tentang Ribas (lagi)

Ribas